Rabu, 30 Mei 2018

Waralaba Jollibee di Filipina

Ketika saya memikirkan Jollibee Franchise di Filipina, biasanya yang bisa saya pikirkan hanyalah Yumburgers atau ChickenJoy yang berair mulut. Namun dalam kenyataannya, dibutuhkan lebih dari sekadar makanan untuk membuat Jollibee. Jika Anda ingin tahu tentang operasi bisnis baik untuk divisi Jollibee Filipina maupun Jollibee International, maka semoga artikel ini akan sedikit membantu.

Acquistions di Filipina

Korporasi ini sebenarnya dikenal sebagai Jollibee Foods Corporation. Oh dan jika Anda berpikir bahwa Jollibee adalah satu-satunya rantai makanan cepat saji yang dioperasikan oleh coporation ini, anak laki-laki Anda akan terkejut. Bagi saya, sepertinya JFC memiliki saham mayoritas di semua relung makanan cepat saji Filipina. 

Apakah kamu pernah makan di Chow King? Saya tahu saya suka halo-halo di sana, tetapi apakah Anda tahu bahwa pada tahun 2000, JFC mengakuisisi Chowking! Benar, semua makanan cepat bergaya oriental yang lezat dari Chow King dioperasikan pada tingkat tinggi oleh perusahaan yang sama dengan Jollibee. Oh, bukan itu saja. 

Sepertinya Jollibee Foods Corporation memiliki gagasan bahwa diversifikasi adalah kunci untuk masa depannya, dan saya pikir mereka berada di jalur yang benar. JFC juga membeli restoran pizza cepat saji populer yang dikenal sebagai Greenwich Pizza. Selain itu, pada tahun 2005, Red Ribbon Bakery menjadi bagian dari JFC. Mengikuti tema pembuatan kue, JFC mengakuisisi kafe dan toko roti Prancis yang dikenal sebagai Delifrance. Pembagian JFC yang menangani bisnis di dalam Filipina dikenal sebagai Jollibee Filipina.

Akuisisi di luar Filipina

JFC memiliki saham di beberapa negara Asia lainnya termasuk China dan Taiwan. Ada rantai makanan cepat saji China bernama Yonghe King di daratan Tiongkok (berbasis di Shanghai) yang dimiliki dan dioperasikan oleh JFC. Jaringan restoran Cina lainnya bernama Hongzhuangyuan dibeli pada 21 September 2007. Rantai ini memiliki 33 lokasi di Beijing dan dibeli seharga US $ 50,5 juta.

Wow! Saya yakin terkejut ketika saya belajar tentang semua akuisisi itu. Sangat menarik untuk dicatat bahwa ketika saya masuk ke salah satu rantai di atas bahwa mereka dimiliki dan dioperasikan oleh perusahaan yang sama. Saya senang bahwa Jollibee memiliki rekam jejak yang bagus dengan komunitas Filipina dan bahwa selain toko Jollibee yang menakjubkan di Filipina, Jollibee dapat menawarkan berbagai macam makanan mulai dari pizza, makanan oriental, kopi, dan makanan yang dipanggang. Yum!

Baca juga cara iklan jollibee untuk anda yang ingin mengetahui cara mengiklankannya.

0 komentar

Posting Komentar